Siapa Pembawa Baki Bendera Pusaka 2023? Duta Pertama yang Mewakili Provinsi Papua Pegunungan

R Inspirasi
0

Siapa Pembawa Baki Bendera Pusaka 2023? Duta Pertama yang Mewakili Provinsi Papua Pegunungan


Sorot Gunungkidul - Dalam perayaan HUT RI yang berlangsung di Istana Negara, pembawa baki bendera pusaka selalu menjadi sorotan publik.


Pada perayaan HUT RI ke-78 ini, sosok pembawa baki bendera pusaka juga menarik perhatian banyak orang.


Banyak yang penasaran siapa yang akan menjadi pembawa baki bendera pada tahun 2023.


Dalam proses latihan dan gladi bersih yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, terlihat sosok pembawa baki Paskibraka 2023.


Pada sesi latihan tanggal 16 Agustus 2023, pembawa baki bendera pusaka yang terpilih adalah Lilly Indiani Suparman Wenda.


Lilly Indiani adalah perwakilan Paskibraka Nasional tahun 2023 asal pemekaran wilayah Indonesia Timur, Provinsi Papua Pegunungan.


Lilly Indiani menjadi duta pertama yang mewakili Provinsi Papua Pegunungan dalam anggota Paskibraka 2023.


Lilly Indiani merasa bangga karena terpilih menjadi pembawa baki bendera saat gladi bersih yang disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.


Siapa ya yang akan menjadi Pembawa Baki Bendera Pusaka saat Upacara 17 Agustus 2023?


Putra dan putri terbaik negeri ini telah siap menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada tanggal tersebut.


Mereka telah menjalani berbagai persiapan fisik dan psikis hingga membentuk formasi solid dari 38 perwakilan provinsi di Indonesia.


Setiap provinsi mengirimkan 2 orang perwakilan terbaiknya sehingga total ada 76 anggota Paskibraka 2023 yang siap menjalankan tugas mereka.


Perwakilan ini juga termasuk dari 4 provinsi baru hasil pemekaran wilayah Indonesia, yaitu Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Provinsi Papua Barat Daya, dan Provinsi Papua Selatan.


Dalam video yang diunggah oleh Sekretariat Presiden di YouTube, terlihat Presiden Jokowi dan Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berbincang dengan beberapa Paskibraka asal Papua setelah acara pengukuhan.


Formasi tetap biasanya ditentukan di pagi hari tanggal 17 Agustus, terutama posisi strategis seperti pembawa baki bendera.


Itulah pembawa baki bendera, anggota Paskibraka tahun 2023 saat upacara bendera HUT ke-78 Republik Indonesia.


Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan membanggakan bangsa ini. Teruslah berlatih dan berprestasi, Paskibraka! Merdeka!***

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)