Kronologi Kecelakaan di Semanu, Penjelasan Kru Bus yang Mengevakuasi Penumpang Bus dan Takziah ke Rumah Duka

R Inspirasi
0

Kronologi Kecelakaan di Semanu, Penjelasan Kru Bus yang Mengevakuasi Penumpang Bus dan Takziah ke Rumah Duka


Sorot Gunungkidul - Kecelakaan yang tragis terjadi pagi ini di dekat kawasan wisata Goa Ngingrong, Desa Mulo, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Bus pariwisata yang membawa sekitar 40 wisatawan asal Demak menuju Pantai Indrayanti, Gunungkidul, terlibat dalam kecelakaan dengan seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor.


Dilaporkan bahwa pemuda tersebut berusia sekitar 19 tahun.


Menurut keterangan Amirul Mukminin, seorang warga Gedangsari, Gunungkidul, yang juga merupakan karyawan bus pariwisata tersebut, ia tidak berada di lokasi kejadian saat kecelakaan terjadi.


Namun, ketika ia mendapat kabar bahwa bus tersebut mengalami kecelakaan, ia segera pergi ke Polres Gunungkidul untuk membantu mengevakuasi penumpang bus.


Amirul menerima informasi mengenai kronologi kecelakaan dari kru bus pariwisata dan penumpang bus.


Ia menyampaikan bahwa seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor mencoba untuk menyalip dua mobil di depannya, namun usahanya tidak berhasil.


Pemuda tersebut berhasil menyalip satu mobil, tetapi saat berusaha menyalip mobil kedua, ia malah menabraknya dan terpental ke sebelah kanan.


Kejadian tersebut terjadi di dekat Goa Ngingrong, Desa Mulo, Wonosari, Gunungkidul, pada Minggu, 20 Agustus 2023, sekitar pukul 09:45 WIB.


Pengendara sepeda motor tersebut terpental sejauh sekitar 10 meter. Sayangnya, ia tewas di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh yang terpisah.


Amirul juga menceritakan bahwa mobil yang ditabrak oleh sepeda motor melarikan diri dari lokasi kejadian.


Polres Gunungkidul dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta sedang melakukan pencarian terhadap mobil tersebut dengan menggunakan rekaman kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi.


Selain itu, seorang tetangga dan saudara korban mengonfirmasi bahwa korban telah dimakamkan.


Pemuda tersebut meninggal dunia pada usia sekitar 19 tahun. Polres Gunungkidul masih terus berupaya untuk menyelidiki kecelakaan ini.


Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan berharap semoga kecelakaan serupa tidak terjadi di masa mendatang.


Selain itu, penting bagi seluruh pengguna jalan untuk selalu mengedepankan keselamatan, mengikuti aturan lalu lintas, dan berhati-hati saat berkendara.***


sumber: tribunjogja

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)