Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 59 Sudah Keluar, Cek Nama Peserta yang Lolos Melalui Link prakerja.go.id

R Inspirasi
0

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 59, Cek Nama Peserta yang Lolos Melalui Link prakerja.go.id


Sorot Gunungkidul - Wah, kabar baik nih! Hari ini, Rabu, 16 Agustus 2023, hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 telah diumumkan.


Kalian bisa cek penerima insentif Rp600 ribu dari Kartu Prakerja gelombang 59 yang akan cair ke rekening dengan mengklik link berikut ini.


Sebelumnya, pendaftaran seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 telah dibuka pada Jumat, 11 Agustus 2023 dan ditutup pada Senin, 14 Agustus 2023 kemarin.


Hari ini, Rabu, 16 Agustus 2023, PMO Kartu Prakerja diprediksi akan mengumumkan hasil seleksi dan daftar penerima Kartu Prakerja yang berhak mendapatkan insentif Rp600 ribu.


Prediksi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 ini akan dilakukan setelah pukul 12.00 WIB melalui dashboard akun Kartu Prakerja masing-masing.


Selain itu, bagi kalian yang lolos seleksi juga akan menerima tanda atau notifikasi kelolosan melalui SMS dan email yang terdaftar di Kartu Prakerja.


Jika kalian lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 ini, kalian akan melihat notifikasi yang berbunyi, "Selamat, kamu menerima Kartu Prakerja!" di dashboard akun Kartu Prakerja.


Selanjutnya, akan ada tiga video tentang Kartu Prakerja di dashboard yang harus ditonton, serta instruksi untuk menyambungkan rekening bank atau akun ewallet.


Namun, jika kalian tidak lolos seleksi, kalian akan menerima notifikasi yang berbunyi, "Kamu belum berhasil" di dashboard akun Kartu Prakerja.


Sebagai informasi tambahan, penerima Kartu Prakerja berhak mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta. Bantuan tersebut tidak bisa diuangkan atau dicairkan ke rekening.


Bantuan biaya pelatihan ini wajib digunakan untuk membeli pelatihan baik online maupun offline, dengan tujuan meningkatkan skill dan kemampuan hingga selesai dan mendapatkan sertifikat.


Setelah itu, penerima Kartu Prakerja gelombang 59 akan mendapatkan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke rekening atau ewallet yang terhubung.


Namun, jika kalian belum lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 ini, jangan khawatir. Kalian masih bisa mendaftar pada gelombang berikutnya yang akan dibuka pada Jumat, 25 Agustus 2023.


Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa klik link berikut ini untuk mengecek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 59:


- Buka link www.prakerja.go.id atau klik di sini.


- Klik masuk untuk login ke dashboard.


- Masukkan email dan password yang terdaftar.


- Klik Masuk dan tunggu hingga kalian masuk ke dashboard.


- Lihat hasil seleksi apakah kalian lolos atau tidak pada dashboard.


Itulah informasi mengenai hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 yang diumumkan hari ini, Rabu, 16 Agustus 2023, lengkap dengan cara dan link untuk mengecek penerima insentif Rp600 ribu. Yuk, cek sekarang juga!***

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)