PIP September 2023 Cair, Nama Sudah Bisa Dicek Disini, Ikuti Panduan di pip kemdikbud go id

OkeBerita
0



Sorot Gunungkidul - Perhatikanlah informasi terkait penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) pada bulan September 2023. Nama-nama penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah diumumkan, dan penting untuk mengetahui kapan bantuan tersebut akan masuk ke rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).


Memang benar, nama-nama penerima BLT PIP untuk bulan September 2023 dari Kemdikbud telah diumumkan. Sebagai siswa, anda dapat memeriksa kapan bantuan tersebut akan masuk ke rekening anda yang terdaftar di BNI dan BRI.


Pencairan BLT PIP dari Kemdikbud masih ditunggu hingga bulan September 2023 ini. Untuk mengetahui kapan bantuan akan masuk ke rekening anda, anda dapat memeriksanya melalui laman resmi SIPINTAR.


Bagi anda yang belum menerima bantuan, penting bagi anda untuk memeriksa apakah nama anda termasuk dalam daftar penerima BLT PIP dari Kemdikbud yang telah diumumkan secara online melalui HP.


Baca Juga : Kartu Prakerja Gelombang 61 Segera dibuka, Simak Cara ini Agar di Terima dan Dapatkan Insentif Hinga 4,2 juta


Bagi siswa yang pada bulan Juli lalu terdaftar sebagai penerima PIP berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nominasi, anda juga dapat memeriksa apakah nama anda termasuk dalam daftar penerima BLT dari Kemdikbud yang telah diumumkan.


Namun, perlu diingat bahwa BLT PIP untuk bulan September 2023 ini hanya akan dibayarkan kepada siswa yang telah mengaktifkan rekening sebelum tanggal 31 Juli 2023.


Setelah SK Pemberian terbit di laman SIPINTAR, bantuan BLT PIP akan langsung ditransfer ke rekening yang telah diaktifkan.


Selain itu, bagi siswa yang telah memiliki rekening PIP pada tahun-tahun sebelumnya, tidak perlu melakukan aktivasi rekening kembali jika nomor rekening masih valid sesuai dengan SK Pemberian untuk bulan September 2023 ini.


Namun, jika siswa penerima PIP telah naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi namun masih menggunakan rekening SIMPEL, maka harus melakukan aktivasi rekening baru terlebih dahulu.


Jika merujuk pada jadwal pencairan BLT PIP tahun-tahun sebelumnya, tahap 2 bantuan ini akan dicairkan hingga akhir bulan September 2023 kepada siswa yang telah mendapatkan SK Pemberian.


Untuk memeriksa SK Pemberian, anda atau orang tua dapat memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) pada laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.


Dalam SK Pemberian, akan tertera informasi apakah BLT PIP untuk bulan September 2023 ini telah cair di rekening BRI dan BNI atau masih dalam proses.


Bila BLT PIP telah cair di rekening BRI dan BNI, status dana telah masuk akan tercantum dalam SK Pemberian.


Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa SK Pemberian dan mengetahui nama-nama penerima PIP untuk bulan September 2023 melalui laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id:


1. Buka laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id

2. Isikan NIS siswa pada kolom pertama

3. Isikan NISN pada kolom kedua

4. Ketik hasil penjumlahan pada kolom yang disediakan

5. Klik "Cari Penerima PIP"


Demikianlah informasi terkait pencairan PIP untuk bulan September 2023, nama-nama penerima BLT dari Kemdikbud telah diumumkan. Anda dapat memeriksa kapan bantuan akan masuk ke rekening BNI dan BRI.***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)