Rangka eSAF Honda Bermasalah? Lakukan Hal ini Biar Diganti Baru

R Inspirasi
0



Sorot Gunungkidul - Rangka eSAF motor Honda masih menjadi sorotan dalam hal kualitasnya.


Rangka eSAF motor Honda terkadang dikritik karena sering berkarat dan mudah mengalami keropos, menjadikan kekuatan rangkanya menjadi minim.


Oleh karena itu, PT. Astra Honda Motor (AHM) mulai memberikan klarifikasi dan penjelasan yang berkaitan dengan masalah pada rangka eSAF motor Honda.


Salah satunya adalah penjelasan bahwa bintik-bintik kuning pada rangka eSAF adalah hasil dari reaksi silicate gel yang digunakan sebagai penghubung antara lempeng besi sasis motor Honda.


Cairan silicate gel ini memiliki karakteristik isolator yang akan menghasilkan reaksi warna kuning.


Reaksi tersebut mungkin muncul karena panas dari mesin sengaja ditahan agar tidak menyebar ke seluruh bagian sasis.


Namun, jika terbukti bahwa sasis mengalami karat berlebihan hingga mengakibatkan keropos, AHM menyediakan layanan pengaduan konsumen.


Pengguna motor dengan sasis eSAF yang menunjukkan tanda-tanda masalah dapat menghubungi nomor 1-500-989.


Pengaduan tersebut akan dicek oleh tim mekanik dari dealer dan main dealer terdekat.


Jika masih dalam masa garansi, mungkin dilakukan penggantian unit rangka baru. Proses penggantian sasis atau rangka juga dapat dilakukan di AHASS.


Konsumen hanya perlu datang ke AHASS dan melakukan pengecekan lebih lanjut, terutama jika terdapat tanda-tanda keropos atau risiko patah pada sasis motornya.


Selain itu, mesin dan semua komponen motor akan dipindahkan ke sasis baru, serta dilakukan penggantian nomor rangka dan identitas motor jika diperlukan.***

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)