Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Gunungkidul Saat Ditinggal Jajan

R Inspirasi
0



SorotGunungkidul.com - Seorang wisatawan yang sedang menikmati liburan di Kabupaten Gunungkidul mengalami nasib buruk.


Ketika ia mampir ke salah satu rumah makan di Gunungkidul, mobil mereka yang terparkir di pinggir jalan hancur tertimpa pohon tumbang.


Korban tersebut adalah seorang warga bernama Anton K. dari Jatisrono RT 01/RW 01, Wonogiri.


Ia dan keluarga baru saja pulang dari Pantai Parangtritis pada Minggu (13/8). Kejadian ini terjadi di Jl Kesatrian, Kepek II, Wonosari.


Anton bersama tiga penumpang lainnya sedang mengendarai mobil SUV dengan nomor polisi AD 1871 EG.


Dari Pantai Parangtritis, korban menuju Wonogiri dan berhenti di salah satu warung makan di tempat kejadian.


Ketika semua penumpang keluar dari mobil dan masuk ke dalam warung, terdengar suara ‘brak’.


Pemilik mobil pun keluar dan melihat mobil sudah tertimpa pohon.


Dikutip dari jawapos, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Gunungkidul, Sumadi menjelaskan Kaca bagian belakang pecah dan body atas penyok, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.


Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00, Petugas dari BPBD segera merespon laporan dan segera mendatangi tempat kejadian.


Penanganan sudah dilakukan dan akses jalan yang sempat tersendat kembali normal. “Tidak ada korban luka. Semua selamat karena mobil dalam keadaan kosong,” ujar Sumadi.


Proses evakuasi melibatkan berbagai unsur lapangan seperti TRC BPBD, Pemadam Kebakaran, Tagana, Rapi, Kepolisian Resor dan Polsek Wonosari, serta warga sekitar.


Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam. “Gelondongan pohon asem londo dengan panjang 8 meter dan diameter 0,8 meter patah dan menimpa mobil tersebut,” jelasnya.


Seorang pengguna jalan bernama Yasmin mengaku terkejut dengan kejadian ini. Tidak ada angin maupun hujan, namun dahan pohon besar tumbang dan menimpa kendaraan. “Beruntung semua selamat,” ungkap Yasmin.


Kejadian ini menunjukkan pentingnya kehati-hatian saat memilih tempat parkir.


Meskipun tidak dapat memprediksi kejadian seperti ini, tetapi menjaga kewaspadaan adalah langkah yang bijak.


Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama saat berada di luar rumah.***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)