Masuk Link pip.kemdikbud.go.id Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA Cair Rp 1 juta

R Inspirasi
0

Masuk Link pip.kemdikbud.go.id Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA Cair Rp 1 juta


Sorot Gunungkidul - Berikut ini merupakan informasi penting terkait login ke situs pip.kemdikbud.go.id dan juga pengecekan data penerima PIP Kemdikbud 2023.


BLT sebesar Rp1 juta untuk siswa KIP SD-SMA telah tersedia untuk pencairan pada bulan Agustus. Dana bantuan tersebut telah tersedia sejak tanggal 4 Agustus Sorot Gunungkidul telah merangkum cara menggunakan link pip.kemdikbud.go.id.


Data mengenai penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat langsung diperiksa melalui laman SiPintar atau dengan menggunakan layanan login pada situs pip.kemdikbud.go.id baca di Sorot Gunungkidul sampai selesai.


Siswa yang masuk dalam daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 akan menerima BLT sebesar Rp1 juta. Dana tersebut akan disalurkan melalui bank BRI dan BNI.


Namun sebelum melakukan pencairan BLT, para penerima PIP Kemdikbud 2023 diharuskan untuk memiliki rekening SimPel (Simpanan Pelajar) yang harus diaktivasi terlebih dahulu.


Siswa KIP SD-SMA yang masuk dalam daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat mengaktifkan rekening SimPel dan mencairkan dana BLT melalui bank BRI.


Sedangkan siswa KIP SMA yang menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat mengaktifkan rekening SimPel dan mencairkan BLT melalui bank BNI.


Untuk melakukan aktivasi rekening, siswa KIP SD-SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat datang langsung ke bank dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan, seperti Surat Pencairan BLT KIP (PIP Kemdikbud 2023) yang diterbitkan oleh sekolah, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas siswa.


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 Menurut Sorot Gunungkidul:

1. Buka laman Sipintar atau login ke situs pip.kemdikbud.go.id melalui HP Anda.

2. Masukkan NIK dan NISN Anda pada kolom yang tersedia.

3. Tuliskan jumlah perhitungan yang muncul di layar.

4. Klik "Cari Penerima PIP".

5. Selanjutnya, akan muncul status penerima PIP Kemdikbud 2023 beserta keterangan apakah bantuan tersebut sudah cair.


Dalam hal nominal dana bantuan PIP Kemdikbud 2023, berikut ini Sorot Gunungkidul informasikan:

1. Siswa SD/SDLB/Paket A akan menerima Rp450 ribu per tahun. Namun, siswa baru dan siswa kelas akhir akan menerima Rp225 ribu.

2. Siswa SMP/SMPLB/Paket B akan menerima Rp750 ribu per tahun. Siswa baru dan siswa kelas akhir akan menerima Rp373 ribu.

3. Siswa SMA/SMK/SMALB/Paket C akan menerima Rp1 juta per tahun.


Sebagai informasi tambahan, penyaluran PIP Kemdikbud 2023 saat ini sudah memasuki termin kedua dengan jadwal pencairan pada bulan Mei hingga September.


Total penerima PIP Kemdikbud 2023 mencapai 14.303.732 siswa. Sampai saat ini, BLT telah disalurkan kepada 9.363.529 siswa KIP SD-SMA.


Demikianlah informasi dari Sorot Gunungkidul terkait login ke situs pip.kemdikbud.go.id dan pengecekan data penerima PIP Kemdikbud 2023.


BLT sebesar Rp1 juta untuk siswa KIP SD-SMA pada bulan Agustus telah tersedia.***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)