Kodim 0730/Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta Memberikan Bantuan Air Bersih

R Inspirasi
0
Kodim 0730/Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan air bersih


Sorot Gunungkidul - Kodim 0730/Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan air bersih di Padukuhan Klepu untuk mengurangi dampak kekurangan air bersih.


Dandim 0730/Gunungkidul Letnan Kolonel Kav Anton Wahyudo di Gunungkidul, Selasa (25/07) mengungkapkan, air yang merupakan sumber kehidupan sangat dibutuhkan sebagai kebutuhan sehari-hari.


Untuk turut serta mengatasi masalah air di Gunungkidul, melalui Program Manunggal Air TNI AD 2023, TNI AD memberikan bantuan sarana air bersih.


Dikutip Antaranews (25/7) “Dusun Klepu menjadi sasaran bantuan bantuan air bersih,” kata Anton.


Ia mengungkapkan di Gunungkidul ada tiga titik, pertama Klepu, kedua Paliyan yang baru 50 persen dan Girisubo baru 30 persen dalam tahap pengeboran.


Ia berharap dengan adanya program ini dapat terus berkelanjutan sehingga permasalahan air di Gunungkidul dapat teratasi.


TNI melalui Kodim 0730/Gunungkidul juga memberikan tambahan bantuan gizi untuk mempercepat penurunan angka stunting.


“Program ini berawal dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Program ini tidak hanya di Gunungkidul, tapi juga dilaksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia,” jelasnya.


Lurah Nglegi Wasdiyanta mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.


“Mewakili warga masyarakat, terima kasih banyak, semoga bermanfaat bagi warga kita dan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan lebih baik lagi,” kata Wasdiyanta.


Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto menjelaskan, tahun 2023 ini TNI telah memberikan bantuan sumur bor/jaringan air bersih di 17 titik, hal ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.


Di sisi lain, setiap tahunnya TNI melalui program TMMD Sengkuyung banyak membantu dalam pembangunan jalan dan juga bantuan sosial seperti penyediaan sembako serta upaya mengatasi stunting.***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)