Peristiwa
Minggu, 06 Oktober 2013 - 12:58:57 | ervan-bambang / Sorot Gunungkidul

Pembukaan Porda Ditunda
Pembukaan Porda DitundaPembukaan Porda DitundaMeski pembukaan Porda ditunda, pertandingan bola voli sudah dimulai

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang seharusnya pada Rabu (23/10/2013) ditunda. "Pembukan yang direncanakan pada tanggal 23 Oktober 2013 menjadi tanggal 24 Oktober 2013. Ditundanya pembukaan Porda ini menyesuaikan dengan jadwal Gubernur DIY," kata Sumarno Ketua KONI Gunungkidul saat di hubungi wartawan Minggu, (06/10/2013).

Selain itu walaupun Gunungkidul menjadi tuan rumah digelarnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tidak lah begitu ambisius untuk merebut banyak medali apa lagi menjadi juara umum.

"Kami KONI Gunungkidul tidak begitu ambisius dengan juara umum. Kita hanya menargetkan untuk bisa menambah medali saja," ucapnya.

Dia juga mengakui banyak atlit putra-putri dari Gunungkidul yang justru membela daerah lain dengan alasan honor. "Tapi saya juga tidak menyalahkan atlit tersebut. Karena memang APBD yang minim jadi kita belum bisa memberikan honor yang tinggi bagi para atlit tuan rumah," imbuhnya.

Sumarno juga mengatakan kalau pada saat ini pihaknya sudah mempersiapkan bonus Rp 3-4 juta bagi atlit yang mampu menyumbangkan medali emas untuk Gunungkidul pada Porda tahun ini. " Kami sudah siapkan bonus bagi setiap atlit yang bisa mendapatkan medali emas," katanya.

Berita Terkait :


HOT NEWS
dava3.jpgwirawisata.gifseminar_umroh2.jpg