Peristiwa
Selasa, 30 Juli 2013 - 16:09:27 | rosalia-sandra / Sorot Gunungkidul

BPBD Gunungkidul : Gaji Damkar Terlambat Karena Perubahan Rekening
BPBD Gunungkidul : Gaji Damkar Terlambat Karena Perubahan RekeningBPBD Gunungkidul : Gaji Damkar Terlambat Karena Perubahan RekeningBudhi Harjo, Kepala BPBD Gunungkidul

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, Budhi Harjo, menanggapi keluhan pegawai Damkar Kabupaten Gunungkidul mengenai keterlambatan gaji dan gaji yang masih berada di bawah UMR Gunungkidul. Budhi Harjo mengaku selama ini pembayaran gaji untuk Damkar tidak pernah mengalami masalah yang berarti, hanya saat bulan Mei pernah terjadi, namun itu bukan karena kesalahan pihak manapun namun saat itu sedang ada perbaikan rekening di BPBD.

"Kebetulan bulan Mei ini ada perubahan rekening jadi harus lapor ke Bupati dan DPPKAD kabupaten yang membutuhkan waktu lumayan lama. Sehingga ada keterlambatan, namun saat rekening sudah jadi langkung kami bayarkan penuh. Kita tidak mematok harus tanggal berapa membayar gaji, tapi selama ini kita tidak pernah kurang dari tanggal 10," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (30/7/2013).

Dirinya juga menambahkan, untuk bulan depan direncanakan pembayaran gaji dilaksanakan lebih awal. "Ada kemungkinan pada bulan Agustus besok, pembayaran gaji dan uang makan malah lebih awal, biasanya tanggal 5 tanggal 10 kalau besok tanggal satu atau dua rencananya sudah mulai dibayarkan. Salahsatu alasannya karena mau lebaran juga, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan di rumah," paparnya.

Budhi Harjo juga menambahkan rencana dan target untuk tahun 2014 akan ada kenaikan gaji atau upah dan uang makan untuk anggota Damkar.
"Sudah berkali-kali mengajukan usulan untuk kenaikan gaji dan uang makan, namun belum terealisasi. Tapi untuk tahun 2014 akan diusahakan ada kenaikan. Untuk besarannya pasti juga ada ketentuannya di DPPKAD. Seperti contohnya uang makan yang tadinya Rp 10.000,- naik menjadi Rp 15.000,-. Akan tetapi kita juga tidak boleh menuntut, pastinya menyesuaikan keadaan keuangan pemerintah Gunungkidul juga," ujarnya.

Berita Terkait :


dava3.jpgwirawisata_new.jpg
HOT NEWS
rahma jaya.jpg