Olahraga
Minggu, 07 Juli 2013 - 19:01:22 | gaib-wisnu-prasetyo / Sorot Gunungkidul

Libas PS Djonggrang 5-3, Puma FC Pertahankan Gelar Jawara !
Libas PS Djonggrang 5-3, Puma FC Pertahankan Gelar Jawara !Libas PS Djonggrang 5-3, Puma FC Pertahankan Gelar Jawara !Puma FC Baleharjo

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Puma FC Baleharjo berhasil mempertahankan prestasinya sebagai Juara Divisi Utama Pengcab PSSI Gunungkidul setelah berhasil melibas PS Djonggrang Mulusan dengan score 5-3 setelah melalui babak adu penalti. Final sepakbola sore ini Minggu (07/07/2013) sebenarnya berjalan menarik, sayang pasca pertandingan diwarnai insiden tawuran antar penonton. Hujan batu kembali terjadi  di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari. Laga sore ini disaksikan oleh Ketua Pengcab PSSI Gunungkidul, Henry Ardiyanto SE, Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen S.IK, Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Slamet S.Pd, MM. Selain itu ribuan penggila bola menyaksikan jalannya laga final.

Sejak wasit Marsiyo meniup peluit babak pertama dimulai, kedua kesebelasan saling serang dan mempertontonkan sepakbola yang sarat dengan sportivitas berolahraga. Pada menit ke 10, Ali Nasrudin striker PS Djonggrang berhasil membobol gawang Puma FC yang dikawal Mamok. Selang 10 menit pasca gawang Puma FC kebobolan, ada insiden pemain PS Djonggrang yang dilempar petasan oleh supporter setia Puma, yakni Pumania yang berada di tribun selatan gawang PS Djonggrang. Meski sempat terhenti, akhirnya pertandngan bisa dilanjutkan.

Pada menit ke 56, Wahyu pemain Puma FC ganti membobol gawang PS Djonggrang yang dijaga oleh Wiwin. Kedudukan berubah menjadi 1-1 dan pertandingan terus berjalan hingga  wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai. Pertandingan lantas dilanjutkan dengan adu penalty dan hasil akhirnya 5-3 untuk keunggulan Puma FC setelah dua penendang bola PS Djonggrang gagal memasukkan bola ke gawang Puma FC.

Iptu Kasiwon, Kasat Sabhara Gunungkidul menerjunkan 159 personel untuk mengamankan jalannya laga final tersebut, “Kita terjunkan 159 personel yang terdiri dari Polres dan Gabungan Rayon Polsek yang ada di Gunungkidul ini. Polisi mengamankan situasi sejak pra, saat pertandingan dan pasca. Bahkan juga mengawal supporter kedua kesebelasan hingga sampai kembali nanti,” jelasnya sebelum laga dimulai.

Henry Ardiyanto, Ketua Pengcab PSSI Gunungkidul menyatakan, kompetisi dilakukan selama 2,5 bulan. “Kompetisi Divisi I diikuti 16 klub dan Divisi Utama 18 klub. Dari Divisi Utama juara umum kembali diraih Puma FC Baleharjo, runner up PS Djonggrang Mulusan dan juara III adalah milik Asri dan PS Majulancar, lalu yang degradasi ada tiga klub yakni Puspita Paliyan, Ruas Jepitu dan Baskoro Wunung. Sedangkan Divisi I juaranya Mentaok FC dengan runner up Garuda GM Gedangsari. Ada lagi topskor selama kompetisi adalah Danang yang mencetak 8 gol. Untuk Divisi Utama ini, Juara I kita berikan piala dan uang pembinaan Rp 2.500.000,-, Juara II Rp 2.000.000,- dan Juara III masing-masing Rp 1.250.000,-. Topskor juga kita beri penghargaan Rp 250.000,-“ paparnya seusai pertandingan.

 

Berita Terkait :


dava3.jpgwirawisata_new.jpg
HOT NEWS
rahma jaya.jpg