Politik
Jumat, 14 Juni 2013 - 18:20:20 | cristian-anjani / Sorot Gunungkidul

Baru 8 Kades Lengser Dari Jabatannya
Baru 8 Kades Lengser Dari Jabatannya
Space Iklan Tanah Dijual Space Iklan
Sorot Gunungkidul

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Surat Keputusan SK Pemberhentian terhadap 8 Kepala Desa yang akan maju menjadi calon legislatif DPRD Gunungkidul pada Pemilu 2014 akhirnya turun, Jumat (14/6/2013). Hal ini memastikan bahwa kedelapan orang kepala desa ini resmi lengser dari jabatannya sebagai kepala desa.

Adapun kepala desa yang akan segera menerima SK Pemberhentian tersebut ialah Haryanto Kades Rejosari, Semin yang mencalonkan diri lewat PDI Perjuangan, Tri Wiyana, Kades Pundungsari, Semin yang nyalon lewat PKB, Supirman Kades Karangmojo, Karangmojo yang maju lewat Partai Golkar, Sukardi Kades Tancep, Ngawen, yang mencalonkan lewat PDI Perjuangan, Suparjo Kades Hargomulyo, Gedangsari yang nyaleg lewat Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi DIY, Sarjono, Kades Kedungkeris, Nglipar, caleg Partai Golkar, Edi Susilo Kades Kedungpoh, Nglipar yang maju lewat PAN dan  Sufibri Purwanto, Kades Giripurwo, Purwosari yang mencalonkan diri lewat Partai Demokrat.

Sementara untuk beberapa kades lainnya yang juga nyaleg namun belum diberhentikan dari jabatannya yakni Kristakno, Kades Plembutan, Playen, maju lewat Partai Nasdem. Triharjono Kades Bleberan, Playen, maju lewat PKB, Suwondo Kades Wonosari, Wonosari yang maju lewat PAN, R. Suyanto Kades Serut, Gedangsari nyalon lewat Partai Nasdem. Lalu ada Muh. Riyanto Kades Melikan, Rongkop yang maju lewat Partai Nasdem, Suparlan Kades Pucung, Girisubo juga lewat Partai Nasdem, Iswandi Kades Petir, Rongkop, juga Partai Nasdem. Kemudian Surawan Kades Pucang Anom, Rongkop yang maju lewat PDI Perjuangan, serta Sayat Kades Balong, Girisubo yang mencalonkan lewat PDI Perjuangan saat ini masih dalam proses administrasi untuk diberhentikan.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Pemkab Gunungkidul Siswanto mengatakan bahwa hingga saat ini proses administrasi masih berjalan dan untuk 11 Kades lainnya, semuanya masih menunggu proses.Ia juga menambahkan bahwa SK Pemberhentian bagi 8 Kades yang sudah selesai akan segera dikirim ke kecamatan masing-masing. Lalu akan dilantik pelaksana jabatan (Pj) kades yang akan menjabat sementara selama 6 bulan sampai pemilihan berikutnya dipersiapkan. Semua Pj kades  akan segera dilantik di kecamatan masing-masing.

"Hingga saat ini proses administrasi pemberhentian kades  masih berlangsung dan kami masih mengupayakan secepatnya akan  selesai sementara ini sudah ada 8 SK yang telah turun, untuk kades lainya, proses administrasinya masih berlangsung, bila SK sudah jadi maka akan segera dikirim ke kecamatan agar Pj segera dilantik" kata Siswanto.

Berita Terkait :


dava3.jpgmeloncell.jpg
HOT NEWS
rahma jaya.jpggoacerme.jpg